Lupa Ganti Baju

Posted: 11 Februari 2011 in Sehari-hari

Pagi ini gue bangun agak kesiangan. Sekilas gue liat udah jam 6.45 tapi nih mata masih berat banget buat dibuka.  aargghh.. Gue liat my sista udah kelar mandi, itu berarti gue juga harus segera bangun sebelum dia ngomel-ngomel. Sekali lagi gue coba buat buka mata but, i can’t.. Rasanya susah banget..

Lima menit kemudian baru mata gue bisa melek. Buru-buru gue ambil handuk dan perlengkapan mandi lainnya. Gue masuk kekamar mandi dan melakukan aktivitas yang sama lah seperti orang lain pada umumnya. Yaa, ngapain lagi kalo ga ehm, boker, mandi, gosok gigi dan lain sebagainya. Pasti pada tau deh, kan juga ngalamin.

Lumayan lama lah gue dikamar mandi. Saat gue keluar gue liat my sista, Ayu, udah nangkring didepan laptopnya. Gue lihat akhir-akhir ini dia emang sibuk banget, maklum udah semester akhir. Harus secepatnya nyelesain tugas akhir kalo mau cepat di wisuda.

Seperti biasa, selesai mandi gue sibuk ngeberesin rambut. Gue kaga suka kepala gue basah lama-lama. Selesai dengan rambut gue berniat mau ambil baju ganti dilemari, ya pastinya baju yang mau gue pake keluar. -Gue emang belum kuliah, tapi gue tetap sibuk sama kegiatan diluar rumah. Gue sekarang lagi bimbel diganesha operation, bimbel khusus alumni SMA yang mau fokus hadapin UMPTN( ujian masuk perguruan tinggi negeri), sekarang udah berubah nama mejadi SNMPTN.- Dan hari ini gue ada jadwal beljar kimia diGO, pelajaran yang jadi favorit gue waktu SMA dulu. Gue slalu semangat deh kalo udah belajar ini, meski ga jago-jago amat.

Pas gue udah mau nyampe depan lemari nih, tiba-tiba aja ni perut ga enakan.  “Heran,perasaan tadi waktu gue dikamar mandi udah dikeluarin deh,” bathin gue. Gue sih cuek aja, tangan ini udah memegang selembar celena jeans yang siap buat gue kenakan hari ini. Alhasil, tiga menit kemudian tu celana udah nempel di kaki gue. Lanjut sekarang mau ambil baju nih ceritanya, tapi…. Aduuhhh!!! Perut gue kok makin mules aja nih.. Gue putusin buat kekemar mandi bentar. Ga lama kemudian gue keluar dan rasanya udah lega banget. huh

Oke, sekarang gue ada didepan kaca, kembali fokus buat persiapan gue berangkat les. Tapiii…. Anjritt,, ni perut sakit lagi. Buru-buru gue lari ke kamar mandi lagi dan ahh.. lega lagi dah.

“Trus gue kepikiran, kenapa jadi gini ya? Apa gue salah makan ya kemaren?”
Lama gue mikir. akhirnya gue ingat penyebab sakit perut ini. Haaa… Gehu Pedasss!!! Itu lah sebabnya.
Semalam Ayu pulang bawa sekantong gehu padas yang hmm… nyumi banget lah. *oh ya, buat yang ga tahu.. Gehu itu adalah tahu yang diisi sama sayuran touge, wortel dan cabe dalam jumlah besar…

Gue langsung aja ambil ntu gehu dari kantong plastik. Baru satu gehu yang gue makan tapi nih mulut udah mangap-mangap kepedesan. Cabenya banyak banget di gehu ini. Gue kaga sanggup lagi, cukup satu..
Dan gue sadar satu gehu tu aja udah bkin gue mules kaya gini, gimana kalo gue habisin satu kantong itu ya??? GA kebayang sampe jam berapa gue dikamar mandi tuh.

Perut gue udah enakan nih.. Gue lihat jam di HP udah pukul 08.03, bentar lagi gue harus berangkat nih. Gue ambil kunci motor dan langsung manasin tu motor. Sambil bersih-bersih motor gue lihat waktunya udah makin mepet aja nih. Sekarang udah pukul 08.20, itu tandanya 10 menit lagi gue harus ninggalin rumah. Langsung gue masuk rumah dan ambil kerudung, tanpa pikir terlalu lama gue lansung make tu kerudungan hingga pas dikepala. Lima menit kemudian kerudung udah mantap dikepala gue, saat  itu udah jam 08.25 masih ada lima menit lagi buat beresin buku-buku. Dan waktunya tiba, saatnya untuk berangkat bimbel. Gue ambil jaket dan langsung melasat menggunakan motor kesayangan. Baru sekitar 100m jalan hP gue bunyi, dilihat Ayu memanggil. Gue minggir ketepi dulu ahh, angkat telpon Ayu. Gue langsung sadar apa yang mau diomongin dia. “Lu kaga pake helm???” kata-kata yang langsung keluar dari mulutnya.. hehee 😀 gue cuma bisa ketawa, LUPA.. Terpaksa balik lagi daripada ntar kena tilang. Dalam hati gue ketawa sendiri, kok bego banget sampe kelupaan hal yang penting kaya gini. Dan bener nyampe dirumah Ayu langsung ketawa dan bilang, “Bodoh deh yee..” Sekali lagi gue cuma ketawa dan bilang LUPA. Maluuuuu……!!!!

Dalam perjalanan gue kepikiran apa yang terjadi pagi ini, mulai dari bangun tidur sampe hal yang memalukan tadi. GUBRAKKKkkk..!!!!! Gue ingat sesuatu… Aarrggghh.. GUE BELUM GANTI BAJU!!!!!!!!!!!!!
Sempat berpikir buat balik lagi pulang, tapi ini udah jam berapa? Mana sempat.. 😥

Dan hari ini gue ngerasa penyakit lupa gue udah kronis banget… Masa ganti baju aja bisa lupa… Kalo aja ada temen2 gue yang tau gue blum ganti baju, pasti malu banget deh.. Hhee

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s