Pecah Telor Terlambat

Posted: 14 Februari 2011 in Sehari-hari

Pagi ini gue ngerasa sial banget dah. Kaga ada felling ini akan terjadi. Tapi kenapa terjadi coba??? huhu 😥

Seperti hari-hari biasa, gue bangun tidur mandi, beres-tempat tidur, ganti baju buat pergi bimbel, and semua gua lakukan seperti biasa. Cuma pagi ini gue sempatin buat online sejenak. Karena akhir-akhir ini gue ngerasa datang ke tempat bimbel terlalu cepat. Jadilah pagi ini gue bersantai sejenak bersama dumay * lagi-lagi waktu gue habisin buat hal ga penting 😛

Tepat pukul 08.30 gue beres-beres pake jilbab, finally gue mau manasin motor nih. Pas gue keluarin motor dari garasi (*cieile garasi) kok nih motor terasa berat banget yah?? Dalam hati gur mikir, apa jangan-jangan bannya bocor y?? Bak gayung bersambut semua yang gue pikikan ternyata jadi kenyaataan. Beneran ban belakangnya bocor. Mampus dah gue, mau berangkat pake apa gue?? Kalo jam segini naek angkot orang udah pada kelar gue baru nyampe di GO nih…

Awalnya sih mau minta tolong si mamang yang kerja dirumah buat nambalin, tapi tetap kagakeburu waktunya. Jadi gue jalan aja kerumah Uni Yesi *kakak gue.. Berharap bisa dapat jalan keluar. Di perjalanan gue kepikiran, “di rumah Uni kan ada motor nganggur yah, pake motor ntu aje kali yee??” Gue percepat langkah menuju rumah Uni sambil sesekali liat jam dihp. Udah jam 08.44, masih keburu lah nyampe di GO tanpa telat.

Sampai dirumah Uni yesi gue liat si Teteh lagi jemur pakaian. Dihalaman gue liat ada becak, ga lama kemudian dari belakang sang pemilik datang dan tersenyum.. Mang Didi namanya.. Gue balas tersenyum sambil mengangkukan kepala.

“Naha ga pake motor de?”, kata teteh.

“Bannya kempes teh, mau minjem supra. Uni manah?” jawab gue.

“Lha, uni mah kerumah sakit, udah dari tadi da berangkatnya”

“Udah ditambal neng motornya?”, si mang ikutan nibrung.

“Belum, ntar siang aja mang”, gue liat teteh tetap lanjutin pekerjaannya.

“Biar ntar mang Didi yang tambal neng, ka diueken kunci na,” tawar si mang. Dengerin kata-kata mang itu gue ngerasa sangat tertolong.

“Ooh.. Iya mang.”

“Ho oh, biar mang Didi aja yang nambal, kasih uangnya sekalian..” sambung Teteh.

“Berapa mang??” sambil ambil dompet.

“Tujuh ribu palingan neng,” jawab mang Didi. Langsung gue kasih uang dua puluh ribu sama si mang. Tapi mamang nya nolak nih. Minta uang pas aja *padahal gue maksudnya, sekalian buat upah si mang gitu.

“Ga ada mang, ga ada receh..”

Si mang langsung neluarin uang sepuluh ribuan dua. ” Ditukar dulu neng,” sambil nyerahin uang sepuluh ribunya ke gue. Dan mang ambil uang dua puluh ribu gue plus kunci motor yang saat itu gue pengang.

“Nanti siang Mang Didi tambalin ya neng,” kata mang Didi lagi.

Yaudah, satu masalah beres. Sekarang tinggal ambil kunci motor supra dan STNK nya nih. Tapi gue bingung, Uni narok STNk nya dimana? Gue nanya teteh, dia juga kaga tau. Gue cuma berhasil dapetin kuncinya aja. Langsung aja saat itu gue nelpon Uni, tiga kali kaga nyambung-nyambung. Yang keempat kalinya baru nyambung, stelah beberapa lama gue dengar suara tut..tut.. Uni angkat telpon gue. Tanpa basa-basi gue langsung nanya dimana STNK motor, Uni cuma jawab tunggu bentar, lagi di parkiran dan udah mau pulang. Gue berusaha untuk sabar, jam udah nunjukin pukul 09.00 Itu artinya 15 menit lagi kelas bakal dimulai.  Pasti deh hari ini gue telat.

Buat ilangin stress dan ketegangan nunggu Uni, gue makan permen yang ada di meja ruang tamu. Udah habis satu tapi uni belum nongol juga. Teteh nawarin gue buat makan, tanpa pikir panjang gue langsung kedapur dan makan. Tadi dirumah emang gue belum makan sih, jadi laper juga sekarang.

Lima belas menit berlalu, pukul 09.20, gue udah selesai makan. Sekitar dua menit kemudian terdengar orang buka pager. Itu abang, suami Uni, tapi kok mobilnya ga kelihatan ya. Ga lama Uni pun menyusul sambil gendong Abi, ponakan gue yang gendut,. Gue langsung berlari kedepan pintu dan langsung aja Uni nyerahin STNK sama gue. “Telat dikit ga papa lah,” kata Uni. Gue cuma tersenyum sambil berlari ambil helm dan terus pergi tanpa pamit.. *Udah telat banget deh

Beda banget lah make nih motor, gue mesti ngoper-oper gigi dulu. Ga kaya motor yang biasa, kan matic. Apa pun keadaannya tinggal gas aja. Dalam perjalanan susah banget, oper gigi, gas, rem, gas lagi, rem, oper gigi, dan gaasss…. Itu terus sampai gue nyampe di GO…

Bener gue udah telat, saat masuk kelas udah selesai bahas dua soal. Menit-menit pertama gue kaga nyambung banget sama yang di ajarin Pak Adolf *guru matematika. Mana kebagian duduk di belakang lagi. Ini pertama kalinya gue terlambat datang bimbel saat pelajaran sudah dimulai. Pecah telor juga gue akhirnya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s