Arsip untuk Maret, 2011

How do stop it?

Posted: 24 Maret 2011 in Sehari-hari

Besok tu TO(Try Out) loh.. Tapi selama 4jam dirumah gua belum nyentuh buku sama sekali. Kalau waktu yang di hitung buat SNMPTN cuma nyisa 67 hari lagi. Tapi kerjaan rutin gua setelah pulang bimbel adalah ONLINE!!! Ga bisa sehari pun gua lepas dari laptop atau handphone buat sekedar browsing.

Gimana nih, padahal kan passing grade yang gua peroleh baru 35 %, masih kurang 5-10% lagi buat lulus Farmasi Unpad. Huh, apaan sih yang ada di pikiran gua saat OL da melupakan buku-buk tebal itu? Sungguh Terlaluu…!!!

Pokoknya TO besok PG gua ga boleh turun…!!! Harus tetap naik!!! Kalau sampai turun gorok leher sendiri deh.. (LOL)

Berjuang untuk esok dan seterusnya… Cayyooo!!! πŸ™‚

Iklan

Selamat Jalan My GrandMa!!!

Posted: 23 Maret 2011 in About Family

Semua yang hidup pasti akan mati tanpa terkecuali. Tak ada satu pun yang tau kapan kematian itu datang. Yang pasti sebagai manusia kita harus sudah siap menantinya. Dengan amalan yang cukup selama hidup didunia sebagai bekal bertemu Sang Maha Pencipta. Tak ada satu pun makhluk yang dapat menolaknya. Karena semua telah di tetapkan dalam garis takdir kita. Semua it adalan perjanjian kita dengan sang Khalik. Kapan kita akan mati semua sudah tergariskan.

Dan itu pula yang terjadi kini dengan Nenekku, satu-satunya nenek yang ku kenal. Karena ibu dari ayah ku sudah lama sekali meninggal. .

Katanya nenek meninggal pukul 2 pagi.. Saat kabar itu sampai ketelinga ku, aku sudah punya firasat akan hal ini.. Hanya ku tak tau kapan pastinya..

Sekitar seminggu yang lalu aku bermimpi gigi ku copot. Banyak yang bilang kalau mimpi kayak gini akan ada anggota keluarga yang meninggal. Awalnya aku tak percaya, ku anggap ini sebagai mimpi biasa, tapi 2hari yang lalu kakak ku bilang nenek lagi sakit. Pertanyaan pun terjawab, *ga bermaksud buat ngedoain, tapi ya feeling ku mengatakan nenek lah orangnya.

Entah ini hanya kebetulan atau memang setiap orang yang bermimpi gigi copot akan mengalami hal yang sama, aku tak tahu. Yang jelas kini ku hanya bisa berdoa agar nenek tenang disana. Semoga kubur beliau di lapangkan, dan semua amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT. Amin

Sedih sekali rasanya tak bisa menemani nenek sampai saat terakhirnya. Bahkan saat pemakamannya pun ku tak bisa datang.. *ugh, maaf nek.. Kata-kata nenek yang tak bisa ku lupakan sebelum aku berangkat ke Bandung sampai saat ini, “Lah ka pai lo gau?? Puruakan lah ambo ka dalam tanah dulu ko..” Saat itu ku hanya bisa tersenyum mendengarnya.

Satu hal yang akan berbeda nanti saat aku pulang, tak ada lagi sosok yang cerewet itu, tak ada lagi ku dengar suaranya yang selalu menyuruhku makan tiap jam, tak ada lagiΒ  wanita renta yang selalu duduk di kursi belakang itu..Yang ada hanya kenangan bersamanya.. Takkan pernah ku lupa..

Yang pasti kalau nenek ga ada, aku pasti juga tak ada di dunia ini. Kini nenek telah pergi menghadap Sang Pencipta, menyusul suaminya (alm M Danin) dan anak pertamanya, Ibuku, (almh Zidrawita). Kini mereka tlah berkumpul kembali, setelah lama berpisah. Begitu pun kami semua yang tinggal, akan menyusul..

Selamat Jalan Nenekku Sayang..
Aku pasti akan sangat merindukanmu..

Seharusnyaaaaaaaaa….!!!!!

Posted: 8 Maret 2011 in Sehari-hari

Sekarang udah tanggal 8 Maret.. Kalau di hitung-hitung tinggal 83 hari lagi waktu ku tersisa. Tangga 31 mei udah mulai ujian nih.. 😦

Tapi apa? Disaat waktu yang tambah genting ini diriku pun tambah tergoda oleh gemerlap dunia maya #ajegile. Harusnya saat ini gue berkutat di depan buku-buku tebal itu, mengerjakan soal-soal. Tapi kenyataan yang terjadi tiap hari waktu ku lebih banyak tersita di depan laptop ini…

Ohh TUHAN….Bagaimana ini?? Aku takut sekaliii…….. Pengen sekali jadi orang pintar tanpa harus disforsir belajar. Tapi mau gimana ya? Otak pas-pasan gini, kalo ga belajar mana mungkin bisa..

Unpa oh Unpad… Tunggu lah aku… Aku pasti akan datang!!! Jangan berikan “kursiku” untuk orang lain. Aku mohon YA ALLAH… Izinkan aku untuk duduk di FARMASI UNPAD pada tahun ini. Ga mau terdampar ke universitas lain….

Jangan banyak bicara Ade… Ayooo…BUKTIKAN KAMU BISAAAAA!!!!!!!!!!!!!!! #motivasiDiri πŸ™‚